Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera. Di sebelah utara berbatasan dengan Sumatera Barat, di sebelah timur dengan Jambi dan Sumatera Selatan, sedangkan di sebelah selatan dengan Lampung. Bila melalui jalan darat dari Palembang, waktu tempuh sekitar 11 jam. Kondisi jalan sebagian rusak dan sebagian berkelok-kelok dengan tikungan tajam. Arus lalu lintas dari Palembang menuju Bengkulu relatif sepi, hal ini mungkin disebabkan lokasi Bengkulu yang bukan jalur perlintasan antar provinsi.
Provinsi bengkulu itu sendiri memiliki pemandangan yang indah. Memasuki wilayah bengkulu kita akan melihat deretan bukit barisan dan daerah dataran tinggi. Sementara itu kota bengkulu berada di dataran rendah. Bengkulu memiliki pantai yang cantik yaitu pantai panjang. Pantai panjang ini sangat indah dan juga unik karena di pinggirnya ditumbuhi pohon pinus. Selain itu yang menambah keindahan kota Bengkulu adalah kombinasi antara pegunungan, Benteng Belanda Marlborough dan Pantai Panjang. Selain pantai Panjang, terdapat juga Pantai Tapak Padri yang berdekatan dengan Benteng Marlborough. Di kota Bengkulu terdapat objek wisata Rumah Pengasingan Bung Karno. 

Bengkulu terkenal sering terkena gempa bumi. Sehingga bila kita di Bengkulu akan melihat beberapa tanda evakuasi.

Transportasi
Bengkulu dapat dijangkau dari Jakarta dengan pesawat Lion Air, Batavia dan Sriwijaya Air. Bandara di Bengkulu bernama Fatmati Soekarno. 

Akomodasi
Sepanjang pantai panjang banyak terdapat hotel dan motel. Hotel yang cukup baik adalah Hotel Splash dan Grage Horizon. Hotel Splash merupakan hotel baru.

































No comments:

Post a Comment