Kota Langsa

Kota Langsa merupakan bagian dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Berada kurang lebih 400 km dari kota Banda Aceh Kota Langsa dapat ditempuh melalui jalan darat dari Medan dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Perjalanan dari Medan ke Langsa diantaranya melewati kota Binjai, Stabat, Tanjung Pura dan Pangkalan Brandan. Bila menggunakan angkutan umum dari Medan, kita dapat naik travel menuju langsa. Seperti halnya di Banda Aceh, di Langsa kuliner yang khas adalah Ayam Tangkap dan tentunya warung kopi khas Aceh. 
Selain itu, ada juga ketan bakar yang dibungkus daun pisang seperti lemper yang rasanya manis. Saat malam tiba, seperti halnya di Banda Aceh, di kota Langsa warung kopi ramai dengan pengunjung. Tua muda, laki perempuan campur baur menikmati kopi, kue sembari bercengkerama. Saat berkunjung ke Langsa bulan Februari 2010, belum ada hotel berbintang di sini.  

Kota Langsa


Ketan Bakar


Ketan Bakar dan Kuliner Khas Aceh, Salah Satunya Ayam Tangkap

2 comments:

  1. Aceh merupakan salah satu daerah yang pernah saya singgahi. disana banyak sekali makanan yang sangat enak dan lezat. Wisata kuliner aceh sangat menarik untuk segera dicicipi . Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Kuliner yang bisa anda kunjungi di
    Kuliner Indonesia

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai berbagai daerah di indonesia . Inilah cara yang baik untuk mempromosikan daerah - daerah yang ada di negara ini.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai explore indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete